BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 22 Mei 2010

yuk.... presentasikan diri

ayo kenali diri dan coba presentasikan diri...

nieh diri ku...

  1. Kelebihan:

· Badan tinggi

· Pekerja keras

· Rela berkorban

· Selalu ingin berguna untuk orang lain

· Mandiri

Kelemahan:

· Suka terburu-buru

· Mudah cemas

· Cengeng

· Moody

· Kurang asertif

  1. Saya memetaforakan diri saya dengan pohon kelapa karena pohon kelapa tinggi, begitu indah dan tentram jika kita melihatnya berada dipinggir pantai dengan daunnya yang hijau melambai-lambai. Seperti halnya keinginan saya yang ingin orang lain merasa tentram dengan keberadaan saya. Dan semua yang ada pohon kelapa dapat digunakan untuk apapun seperti saya yang ingin beguna untuk siapapun, semua yang saya lakukan dapat bermanfaat untuk orang lain. Cikal bakal dari buah kelapa yang dapat dibawa oleh arus pantai sehingga dapat hidup dimana saja mencerminkan diri saya yang tetap dapat bertahan hidup dengan mandiri serta dapat beradaptasi dengan segala kondisi lingkungan yang saya hadapi dan dimana saja saya berada akan tetap berguna untuk orang lain. Batang pohonnya yang kokoh postur tubuh saya yang kokoh dan tegap, meskipun gak setinggi pohon kelapa J (gak mungkin kali….) . daun-daunnya yang panjang seperti rambut saya yang panjang, air kelapanya yang segar seperti wajah saya yang selalu segar dan ceria. Ketika mengambil buah dan daunnya pun harus dengan perjuangan yang sangat berat dengan mempertaruhkan jiwa dan raga untuk memanjat, ya seperti kalau mau mendapatkan saya harus dengan perjuangan yang berat juga J (hehehe...........PD banget).

  1. Presentasi Diri:

Nama saya yeni, seorang cewek dari 3 bersaudara yang lahir di tanah papua. Dari segi fisik saya tinggi, agak gemuk, hitam manis, dan mempunyai bahu yang lebar, saya sangat bersyukur diberi fisik dan keadaan seperti sekarang ini, yang Alhamdulillah tidak kurang satu apapun seperti orang pada umumnya. Saya orangnya apa adanya, baik sifat maupun penampilan. Orang-orang terdekat saya sering mengritik tentang penampilan saya yang biasa dan apa adanya tidak seperti cewek-cewek lain yang modis, tetapi saya tetap mempertahankan diri saya yang seperti ini karena menurut saya menjadi diri sendiri itu nyaman sekaligus menyenangkan yang penting penampilan saya itu rapi, sopan dan tidak merugikan orang lain, cuma mungkin kurang menarik saja. Saya selalu berkata pasti ada waktunya untuk berpenampilan menarik, saat sudah bekerja dan mempunyai uang sendiri karena sekarag masih bergantung orang tua dan biaya yang dipakai untuk menjadi cantik fisik itu tidak murah, toh cantik itu sebenarnya tidak dilihat dari fisik saja tetapi bisa dilihat dari kepribadian atau perilaku yang ditampilkan dan itu tergantunng dari orang yang melihat dari sudut pandang mana. Intinya saya ingin dinilai cantik secara keseluruhan, khususnya dari perilaku dan prestasi yang saya torehkan, bukan sekedar fisik semata. Kadang saya bingung, bajulah yang membuat orang itu terlihat cantik ataukah oranglah yang membuat baju itu terlihat bagus. Ya, tetapi saya tetap berpedoman bahwa pada dasarny asemua cewek itu cantik, bahkan semua orang tidak ada yang jelek, karena Allah menciptakan setiap manusia dengan banyak pertimbangan pastinya, dan yang terpentinmg adalah seberapa besar iman dan taqwa kita kepada-Nya.

Saya adalah orang yang berkomitmen dan bertanggung jawab atas pekerjaan yang diberikan kepada saya, semaksimal mungkin akan saya kerjakan untuk menghasilkan yang terbaik sesuai dengan kemampuan saya. Saya juga pekerja keras yang tidak gengsi melakukan suatu pekerjaan asalkan itu halal dan bisa saya lakukan. Saya tidak mengenal waktu jika itu sudah menjadi tanggung jawab saya.Tetapi saya orangnya mudah cemas dan takut melakukan kesalahan, tidak bisa santai sehingga terlihat ribet dan terburu-terburu dalam suatu hal. Saya juga orangnya agak emosional dan cepat berubah moodnya, ketika ada sesuatu yang kurang berkenan dihati saya maka saya cenderung akan diam dan menampakkan wajah yang tidak suka tetapi saya tetap melanjutkan pekerjaan itu tanpa berkomunikasi dengan orang yang membuat saya jengkel. Saya juga kurang asertif, saya kurang percaya diri dan kurang berani dalam mengungkapkan hal-hal yang tidak sesuai dengan diri cara, saya bingung bagaimana menyampaikan sesuatu tetapi tidak menyinggung persaan orang itu karena saya takut menyakiti perasaan orang lai, kadang saya berpikir biarlah saya yang dirugikan atau disakiti yang penting orang lain tidak sakit gara-gara omongan saya. Saya juga sering mentoleransi kesalahan teman saya, sehingga saya mudah memaafkan meskipun ada sedikit kesalahan yang masih menempel di hati saya tapi lama-kelamaan pasti akan hilang dengan sendirinya, tetapi jika kesalahan itu dilakukan untuk kesekian kalinya dan sama maka saya akan benar-benar marah. Sama halnya dengan menasehati orang, 1 kali, 2 kali, 3 klai saya nasehati tetapi tidak tetap tidak berubah, jangan harap saya kan ngomong untuk yang keempat kalinya, saya tidak akan peduli apapun yang terjadi pada orang itu.

Untuk orang-orang terdekat yang saya sayangi, saya rela berkorban apapun untuk kebahagiaan mereka, karena kebahagiaan saya adalah ketika melihat mereka bahagia, tersenyum dan bangga atas apa yang sudah saya lakukan. dan saya termasuk orang yang cengeng, cepat sekali menangis jika disakiti oleh orang yang saya sayangi atau menonton film yang sedih. Sangat beda dengan penampilan saya menurut orang cewek perkasa. Ya saya sering menyebut diri saya “Walaupun badanku kekar tetapi hatiku Hello kitty”. Orang selalu mengira saya cewek yang tegar tetapi sebenarnya saya adalah cewek yang rapuh. Walaupun begitu saya adalah orang yang mandiri, semua pekerjaan dan kegiatan saya berusaha lakukan sendiri, tidak usah menunggu orang lain. Ada yang mau menemani oke, tidak diantar juga tidak apa-apa, dan saya tidak suka dengan orang yang berkata jika tidak ada yang ngantar maka tidak jadi, manja banget.

Meskipun saya sudah cukup puas dengan keadaan fisik saya tetapi saya masih kurang puas dengan kemampuan yang saya miliki, saya masih merasa kemapuan saya sangat sedikit dibanding orang lain sehingga saya ingin bisa ini dan itu, tetapi kadang juga saya sadar bahwa setiap orang pasti punya kemampuan masing-masing, tidak ada manusia yang sempurna yang bisa semua hal. Ingin saya belajar dan terus belajar tetapi waktu yang tersedia kadang tidak mencukupi, dan kebiasaan membaca belum bisa saya terapkan dalam hidup saya.

Saya kurang suka menerima kritikan, saya akan lebih menerima kalau itu berupa saran tetapi dengan mempertimbangkan keadaan yang sedang saya hadapi. Jika pekerjaan saya yang dikritik pada motivasi untuk mengerjakan akan berkurang, dan timbul kemalasan.

Dalam hidup ini, saya ingin sekali berguna untuk siapa saja, rasanya hidup ini tidak akan sia-sia jika orang lain merasakan keberadaan saya, walaupun hanya hal kecil ingin saya membantu orang yang membutuhkan saya. Semoga hidup saya ini benar-benar dapat berguna, dan saya sangat bahagia jika orang-orang disamping saya bangga dan bahagia memiliki saya.

0 komentar: